Minggu, 11 Desember 2011

Pemuda Harapan Pemudi

TEMA : Pemuda dan Sosialisasi

Masih terkenang perjuangan heroik pemuda jaman 45 dulu ketika dengan gagah perkasa menumbangkan penjajah dengan bersenjatakan bambu runcing. Bung Karno bahkan pernah mengatakan, “Beri aku sepuluh pemuda maka akan kugoncangkan dunia!”
Kongres Pemuda 2 (1928)
Kongres Pemuda 2 (1928)
Begitu besarnya peran pemuda dalam sejarah negeri ini. Dimulai dari Sumpah Pemuda 1928, proklamasi kemerdekaan sampai generasi 66 menjadi salahsatu bagian dalam sejarah perjuangan bangsa. Di akhir era 90an, pemuda juga menjadi garda terdepan dalam penegakkan reformasi [terlepas dari hasilnya yg sekarang 'katanya' kebablasan].
Bagaimana sekarang?!



pemuda zaman sekarang apabila  dibicarakan tentang prestasi, pemuda indonesia zaman sekarang banyak yang sudah mendapatkan prestasi yang layak untuk di"acungi" jempol karena keahliannya dalam memenangkan berbagai perlombaan di tingkat nasional dan dunia. Banyak pemuda-pemuda yang sukses dibidang bisnis dan bisa menjadi entrepreneur yang sukses.

Namun PRESTASI SAJA  tidak cukup , seorang pemuda juga harus BERPERILAKU BAIK. kenyataannya sekarang ini, perilaku pemuda indonesia mulai tidak kondusif lagi, sekarang dalam media informasi dan pengalaman saya sendiri yang sering menemui pemuda-pemuda yang meresahkan warga, meresahkan karena tindak mereka yang melakukan tawuran. Tawuran itu juga biasanya terjadi karena penyebab yang tak wajar, karena sedikit masalah mereka berani mempertaruhkan nyawa, tidak mengingat keluarga dirumah. Adalagi kelakuan pemuda lain yakni balapan liar, balapan ini sudah benar-benar mewabah dihampir semua daerah di Indonesia, tak hanya karena akiba dari akibat yang bisa merenggut korban mereka juga melakukan hal-hal yang tidak semestinya.



Dalam sosialisasi (pergaulan) pemuda zaman sekarang ini sungguh memprihatinkan , sebagian pemuda masih banyak yang terjerumus dalam kemaksiatan akibat dari salah pergaulan . mereka hanya mementingkan kesenangan dirinya sendiri tanpa memperdulikan akibatnya.



lantas,seperti itulah Pemuda yang bisa menjadi harapan Pemudi?

padahal:
Pemuda adalah harapan bangsa dan negara


Pemuda adalah Generasi Masa depan ,

pemuda adalah pemimpin ,

pemuda harapan pemudi.

betapa pentingnya peran seorang pemuda dalam memajukan negaranya.
dari itu, para pemuda yang masih tidak memperdulikan kepentingan demi negaranya sendiri, cobalah untuk berfikir ke arah yang lebih positif , maju dan mencontoh semangat perjuangan pahlawan kita dulu dalam memerdekakan negara kita.  




Pemudipun membutuhkan seorang pemuda yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi , yang mempunyai semangat 45 seperti para pahlawan untuk dijadikan panutan/contoh bagi  pemudi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar