Sabtu, 29 Agustus 2015

Pengalaman Sidang Kompre Paket 3 Universitas Gunadarma

hello sobat Blog, aku mau sharing nih tentang pengalaman sidang aku pada tanggal 29 Agustus 2015.
aku mengambil jalur Non-Skripsi atau Kompre dan memilih paket 3 ( APSI, SBD 2, IMK)..

29 Agustus 2015:
- 04.30 aku bangun dari kasur.
- 06.00 aku berangkat dari rumah, tadinya mau berangkat habis subuh cuma gara2 belum ada makanan untuk sarapan jd bkin dulu deh..hehe. aku diantar papaku naik motor.
- 06.40 aku sampai di Kampus A Kenari Univ.Gunadarma.
- 07.30 sessi foto di lantai 1.
- 08.00 peserta sidang mengikuti briefing pengarahan sebelum sidang di lantai 5.. pas briefing kita menyerahkan persyaratan sidang yaitu FC KTP, Form Foto (Data Peserta Sidang S1), FC ijazah SMA pada saat nama kita dipanggil oleh panitia sidang, lalu panitia sidang akan memberikan kartu sidang & daftar nama penguji kita saat sidang nanti.
aku mendapat pengujinya :
APSI : Purnawarman Musa, Dr
SBD 2: Haryanto, Ssi., MM
IMK: Suryadi SIS, Drs., Msc
selanjutnya, menunggu panggilan nama penguji kita berada di lantai mana, saat itu panitia sidang memberi tahu kalau nama pengujiku pak Haryanto sudah berada di lantai 6. langsung aku naik lift ke lantai 6 untuk sidang.
pas sudah di lantai 6, aku absen ke panitia sidang. dan setelah itu menunggu panggilan untuk masuk ke ruang sidang.
-11.30 namaku dipanggil untuk masuk ke ruang sidang. aku sidang matkul IMK dan APSI dulu. setelah bbrpa menit kemudian aku masuk ke ruang sidang lg untuk sidang matkul SBD2.
berikut ini pertanyaan2 yang beliau tanyakan :
IMK: prototyping, perbedaan prototyping dengan SDLC, lebih mudah mana dgn prototyping atau SDLC., ergonomi, contoh ergonomi., time sharing, VCD, Ilmu (sosiologi) yang berkaitan dgn IMK,Desain.
APSI : analisa dalam PI , perancangan database.
SBD 2 : deadlock beserta pencegahan deadlock, penjelasan model data, EER, commit,rollbcack, cardinalitas.
-12.10 aku sudah selesai sidang 3 matkul dan beritahu ke panitia sidang kalau aku sudah sidang 3 matkul tsbt.
setelah itu, aku naik lift dan ke lantai 1 untuk istirahat.
- 14.00 saatnya pengumuman kelulusan sidang, semua peserta sidang kumpul di lantai 1 dan mendengarkan panitia sidang membacakan  panggilan nama peserta sidang dan bagi peserta sidang yang dipanggil namanya agar naik ke lantai 2 untuk masuk ke ruangan pengumuman hasil sidang.
- 14.30 namaku dipanggil dan aku masuk gelombang 2.
peserta sidang dibagi menjadi  2 gelombang.
gelombang pertama dipanggil pada jam 14.00 , semua kelompok lulus semua.
gelombang kedua dipanggil pada jam 14.30 .
namaku dipanggil pada gelobang 2 ini dan aku segera naik ke lantai 2 dan masuk ke ruangan pengumuman hasil sidang.
di gelombang  ini dibagi jadi 4 kelompok :
saat pengelompokan, panitia sidang membacakan nama peserta sidang dan kelompok.
jantungku seperti mau copot karna namaku belum dipanggil2 pada kelompok 1, 2 dan 3 tapi ternyata aku dapat kelompok 4. aku blm tau kelompok 4 itu kelompok lulus kah atau lulus bersyarat kah atau tidak lulus.
saat panitia sidang memberi tahu ttng keterangan masing2 kelompok , yaitu :
Kelompok 1 : LULUS
Kelompok 2 : LULUS BERSYARAT
Kelompok 3 : TIDAK LULUS
Kelompok 4 : LULUS
hati senang karna aku kelompok 4 adalah lulus, tapi setelah itu panitia sidang membacakan ulang kalau ada 3 orang dari kelompok 4 yang dipindah ke kelompok 2. aku sempet down dan takut kalau namaku juga dipindah ke kelompok 2 yaitu lulus bersyarat tapi setelah kudengar panitia menyebutkan nama peserta sidang yang dipindah ke kelompok 2 namaku tidak dipanggil dan aku tetap di kelompok 4 yaitu lulus.
Alhamdulillah makasih Ya Allah :) 

6 komentar:

  1. selamat atas kelulusannya,
    boleh minta materinya ga ? buat nambah2 ilmu ajh soalnya saya sidang sabtu tanggal 5 september.
    dn semoga saya juga LULUS amiinnn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh maaf bgt ya baru sempet buka blog lagi ni..
      jadi ngga bsa kasih tau materinya..
      terimakasih ya ucapannya, gimana sidangnya ?

      Hapus
  2. Selamat, semoga apa yang dipelajari dapat diamalkan dan di praktekkan teori dan praktek selama kuliah

    BalasHapus
  3. Mbak, mau tnya. Klu tahun 2015 kemarin, mulai sidang dri bulan apa? Trua mbak wiauda oktober ya? Thanka

    BalasHapus
  4. Selamat, semoga sukses dalam pekerjaan ya

    BalasHapus